14 April 2020 11:30:27
Ditulis oleh Admin Desa

Pemdes Sumurcinde Bersama Pesilat PSHT, dan unsur masyarakat lainnnya Lakukan Upaya Pencegahan Virus

Pemdes Sumurcinde Bersama Pesilat PSHT, dan Unsur Masyarakat Lainnnya Lakukan Upaya Pencegahan Virus Corona

Covid-19 atau lazim disebut virus corona saat ini hampir melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia. Lebih spesifik, virus tersebut juga merambah ke berbagai daerah tak terkecuali Kabupaten Tuban. Tercatat per-13 April 2020, jumlah orang dalam pantauan (ODP) 469 orang, pasien dalam pantauan (PDP) Sembilan orang, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif tiga orang, dan yang meninggal dunia satu orang.

Karena itu, beberapa upaya pencegahan dilakukan oleh berbagai unsur masyarakat, diantaranya oleh pemerintah Desa Sumurcinde bersama pesilat PSHT, dan unsur masyarakat lainnya.  Upaya yang dilakukan antara lain dengan memasang Banner berisi himbuan pencegahan menghindari virus  corona dan upaya lain apabila ditemukan gejala mirip corona.  Selain itu, upaya penyemprotan disinfektan juga dilakukan di tempat-tempat keramaian, (27/03/2020).

Menurut Samsul Hadi, selaku Kepala Desa Sumurcinde diperlukan kekompakan untuk menghadi virus corona, hal itu perlu dilakukan agar penyebaran dapat mudah teratasi secara cepat dan efektif, “dalam situasi yang dibutuhkan adalah kekompakan dan solidaritas untuk menghadapi virus corona”. Ucapnya.

Sebagai tambahan, saat ini pemerintah Desa Sumurcinde membentuk gugus tugas penanganan virus tersebut, secara terpusat, kantor sekretariat berada di kantor Balai Desa Sumurcinde. Dengan sarana antara lain tersedia dua ruang isolasi yang nantinya digunakan warga yang datang dari luar kota dengan catatan warga tersebut tidak cukup bisa  mengisolasi diri secara mandiri di kediamannya.

Selain ruang isolasi, gugus tugas penanganan virus corona Desa Sumurcinde juga menyediakan alat pengukur suhu tubuh yang nantinya dapat digunakan warga untuk mengetahui suhu tubuh apabila ditemukan gejala mirip corona atau warga yang datang dari luar daerah.

 

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus