24 Maret 2020 10:25:17
Ditulis oleh Admin Desa

Guna Tertib Administrasi, PPDI Kabupaten Tuban Rencanakan Pembuatan KTA

 Sebagai langkah penataan organisasi, Persatuan Perangkat Desa Indoesia (PPDI) Kabupaten Tuban mencanangkan pencetakan Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi setiap anggotanya. Kebijakan tersebut sejalan dengan amanat organisasi yang tertuang dalam Anggaran Rumah Tangga (ART)  Pasal dua ayat dua tentang Keanggotaan PPDI.

Selain itu, menurut Saiful Arif selaku wakil sekretaris dua PPDI Kabupaten Tuban menuturkan, ada beberapa alasan penting sehingga pembuatan KTA tersebut mendesak untuk diadakan, “Pembuatan KTA ini ditujukan untuk persyaratan diakuinya badan hukum suatu organisasi profesi oleh Kesbangpolinmas Kabupaten Tuban, juga untuk prasyarat kredit multiguna di Bank Jatim, sebagaimana beberapa waktu lalu telah diadakan Memorandum Of Under Standing (MoU) antara Pengurus PPDI Jawa Timur dengan Jajaran Dirut Bank Jatim”. Tutur Pria Asal Desa Nguruan Tersebut.

Untuk diketahui, kepengurusan PPDI Kabupaten baru saja diadakan pergantian, melalui forum Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Tingkat kabupaten, di Aula Wisata Kambang Putih Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Minggu (1/3/2020). Pada Forum itu terpilih Sutoyo M. Muslih dari Kecamatan Palang yang memperoleh tujuh Suara dari dua belas peserta dari bebrapa kecamatan di Kabupaten Tuban Yang hadir pada musyawarah tersebut.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus