JALAN SEHAT BERSAMA PEMDES SUMURCINDE

  • Aug 29, 2024
  • Sumurcinde

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79, Pemerintah Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, mengadakan acara Jalan Sehat pada Minggu, 25 Agustus 2024 berlangsung dengan meriah dan penuh antusiasme dari seluruh peserta. Diawali dengan  Pementasan Drum Band Dari Siwa-Siswi SDN Sumurcinde II kemudian jalan sehat dan senam bersama kegiatan jalan sehat ini sukses menggerakkan seluruh elemen masyarakat khususnya Desa Sumurcinde.

Sejak pukul 06.00 warga sudah mulai berdatangan di Lapangan Desa Sumurcinde untuk mengikuti Jalan Sehat dan senam bersama dengan penuh semangat. Kemudian Kepala Desa Sumurcinde membuka acara jalan sehat dengan mengibarkan bendera pemberangkatan sebagai simbol kegiatan jalan sehat dimulai.

Dengan rute yang sederhana, yaitu melewati gang-gang kecil dusun tidak menyurutkan semangat peserta dalam memeriahkan acara tersebut. Setelah melewati finish peserta menunggu pengundian doorprize yang telah disediakan oleh panitia.

Hadiah utama berupa Lemari Es, sepeda gunung, dan masih banyak hadiah hiburan lainnya cukup membangkitkan semangat peserta mengikuti jalannya acara dari awal hingga akhir.

Jalan sehat dalam rangka HUT RI ke-79 di Desa Sumurcinde ini tidak hanya sukses dari segi pelaksanaan, tetapi juga dari segi makna yang terkandung di dalamnya. Kegiatan ini berhasil mempererat hubungan antar warga desa, memperkuat rasa cinta tanah air, dan tentu saja memberikan manfaat kesehatan bagi semua yang terlibat. Acara ini di Dukung juga oleh Karang Taruna Desa Sumurcinde, Teh Teras Kota, Teh Malika, Teh Juara dan Masih banyak lagi. Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan semangat kebersamaan yang tercipta akan terus terjaga dan membawa dampak positif bagi kehidupan sosial di Desa Sumurcinde.